-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Layani Konsumen Hingga Luar Negeri, Sudarmanto: Fokus dan Jangan Mudah Menyerah

    Kang Agus
    Rabu, 08 Maret 2023, 07.56.00 WIB Last Updated 2023-03-08T00:56:00Z


    HARIANWANGON - Menjadi seorang pengusaha merupakan sebuah impian bagi sebagian orang, apalagi angan-angan dan harapan terkadang muluk dan ingin yang instan. 


    Namun tidak dengan Sudarmanto yang tinggal di daerah Ketawa Purbalingga, dia adalah seorang pengusaha dibidan pertanian, spesialisnya adalah bibit lada, perdu dan panili, namun seiring banyaknya permintaan ia menambah koleksi bibit tanamannya, seperti cabai jamu, alpukat, dan lain-lain. 


    Kepada Tim Harian Wangon ia menegaskan bahwa dalam dunia usaha atau bisnis kunci utamanya adalah tidak mudah menyerah dan fokus pada tujuan apa yang mau dicapainya. 


    Dunia bisnis tentu bukan lagi yang menjadi tolok ukur seberapa banyak orang terdekat dengan  kita, karena justru orang lain yang tidak kenal dengan kita lah yang ikut serta dan andil untuk kesuksesan diri kita, ujarnya. 


    Ayah dua anak ini kembali membeberkan bahwa tidak mudah dalam mengelola bisnis (apapun itu), sering kali muncul hambatan, ancaman dan sejenisnya. Maka kita harus bersikap bodo amat, tetap fokus pada pencapaian kita, tambahnya. 


    Ia kini sudah melayani konsumennya bukan lagi hanya disekitar wilayah, maupun nasional, namun sering juga melayani konsumennya dari luar negeri, pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close