-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Ucap Syukur Alhamdulillah Juara II Lomba LKS Tingkat Kabupaten Jurusan OTKP SMK Ma'arif NU 1 Wangon

    Kang Agus
    Selasa, 07 Maret 2023, 18.03.00 WIB Last Updated 2023-03-07T11:12:04Z



    Triasih Lestari siswa SMK Ma'arif NU 1 Wangon berhasil meraih juara 2 dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jurusan Otomtasisasi Tata Kelola Perkantoran.

    HARIANWANGON
    - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jurusan Otomatisasi Tata kelola Perkantoran atau biasa disebut OTKP  tingkat kabupaten atau kota Banyumas, pagi hari tadi berlangsung dengan baik dan tertib. Lomba dimulai acara seremonial pukul 07.30 WIB - Selesai. Bertempat di SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng. 


    Tak mau ketinggalan atas kegiatan bergengsi tahunan ini SMK Ma'arif NU 1 Wangon juga turut berpartisipasi mengirim peserta lomba. 


    Triasih Lestari siswa kelas XII OTKP SMK Ma'arif NU 1 Wangon terlihat sedang mengikuti kegiatan lomba LKS tingkat kabupaten di SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng.

    Triasih merupakan siswi SMK Ma'arif NU 1 Wangon yang menjadi utusan, dan didampingi oleh Ira Tri Kusharyanti, S,Pd. 


    Ira menyatakan kepada Tim Harian Wangon bahwa tujuan diadakan LKS ini selain untuk berkompetisi yaitu sebagai wahana silatutrahim, tidak setiap bulan kita mudah kumpul dan bertemu seperti ini, baik siswa dari Jurusan OTKP itu sendiri maupun guru produktif (pengampu Jurusan), terangnya. 




    Dikesempatan seperti ini juga menjadikan antar guru sekolah dapat lebih mendekatkan diri baik secara emosional atau secara kesepahaman budaya kerja yang diterapkan di sekolah masing-masing. Tukar pikiran sudah pasti, namun yang terpenting dari pertemuan antar guru kali ini yaitu membentuk komitmen bagi guru produktif OTKP untuk memajukan Jurusan yang diembannya, ujarnya. 


    Sedang bagi siswa ajang semacam ini tentu akan memacu dirinya baik secara akademik maupun non akademik, serta membentuk karakter yang baik dan bekerja keras. 


    Ira selalu pendamping hanya dapat memberikan  semangat dan arahan, masalah hasil maupun juara itu adalah bonus, terangnya. 


    Dengan perasaan bahagia serta mengucap syukur 'Alhamdulillah' serta haru Ira menyatakan bahwa anak didiknya mendapat juara dua, ini hasil yang sangat luar biasa, saya tidak menyangka akan mendapatkan hasil sebaik ini, harapannya ini menjadi modal awal untuk meningkatkan kualitas kepercayaan diri jurusan terlebih bagi yang mengikuti lomba, bahwa dia bisa menjadi yang terbaik seperti yang lainnya, pungkasnya.*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close