-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Jokowi Ingatkan Jajaran: Jangan Pamer Harta, Disiplinkan Bawahan yang Hedon!

    Kang Agus
    Kamis, 02 Maret 2023, 15.05.00 WIB Last Updated 2023-03-02T08:05:09Z

    Sumber gambar: beritasatu.com

    HARIANWANGON
    - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para menteri dan pimpinan lembaga negara untuk mendisiplinkan bawahannya yang suka pamer harta dan kemewahan.


    Jokowi menyinggung peristiwa yang terjadi di lingkup Pejabat Pajak Pajak dan Bea Cukai Kementerian Keuangan, yang melibatkan pejabat eselon III, Rafael Alun Trisambodo yang ramai di media sosial. Peristiwa tersebut membuat masyarakat kecewa terhadap pejabat pemerintahan.


    “Dari komentar-komentar yang saya baca baik di lapangan maupun medsos karena peristiwa di Pajak dan Bea Cukai. Saya tahu betul, mengikuti kekecewaan yang masuk terhadap aparat pemerintah,” ujar Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna terkait Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2023).



    Jokowi menyayangkan perilaku para pejabat baik dari kementerian maupun lembaga negara yang kerap memamerkan harta, kekuasaan, bahkan gaya hidup yang hedonisme.


    “Tidak hanya pejabat pajak dan bea cukai, ada polisi dan birokrasi dan aparat lainnya. Kalau seperti itu menurut saya pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik, aparatnya berperilaku jemawa dan pamer kuasa, pamer kekayaan, hedonis,” tegas Jokowi.


    Di hadapan para menteri kabinet dan pimpinan lembaga negara yang hadir, Jokowi menginstruksikan agar para bawahan diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat.


    “Saya minta pada seluruh menteri dan K/L untuk mendisiplinkan aparat dibawahnya. Beri tahu apa-apa yang tidak boleh dilakukan dan apa yang boleh dilakukan,” tegasnya.



    Jokowi juga menyinggung aparat Polri dan Kejaksaan Agung yang belakangan mendapat perhatian publik akibat perilaku yang tidak disiplin. Para pejabat Polri maupun Kejagung diminta untuk membenahi internal terlebih dahulu sebelum membersihkan kementerian dan lembaga lain.


    “Saya ingin tekankan, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan. Apalagi sampai pajang-pajang di Instagram, di medsos. Itu untuk aparat birokrasi sangat tidak pantas,” tegas Jokowi.



    Sumber: beritasatu.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close