-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Innalillahi, 2 Jamaah Masjid Meninggal Dunia Tertimpa Meterial Longsor Saat Ambil Wudhu

    Kang Agus
    Sabtu, 25 Maret 2023, 13.23.00 WIB Last Updated 2023-03-25T06:23:19Z

    2 orang menjadi korban bencana material longsor di Jorong Gantiang Kp Baruah, Nagari Sungai Landia Kecamatan IV Koto, Sumatera Barat, Sabtu, 25 Maret 2023. (Tangkapan Layar Beritasatu.com)

    HARIANWANGON
    - 2 orang menjadi korban bencana material longsor di Jorong Gantiang Kp Baruah, Nagari Sungai Landia Kecamatan IV Koto, Sumatera Barat, Sabtu (25/3/2023) sekira pukul 06.15 WIB. Tingginya curah hujan dari malam sampai pagi hari membuat beberapa titik longsor di kawasan Kabupaten Agam.


    Salah satunya di Jorong Gantiang, dua orang wanita sedang berada di Wc Masjid Nurul Ikhlas, tertimpah meterial longsor saat akan mengambil wudu akan salat Subuh. Satu korban meningal dunia di tempat sedangkan satu orang dibawa ke puskesmas terdekat dalam kondisi kretis.


    Kepala Pelaksana BPBD Agam Bambang Warsito menjelaskan, akibat peristiwa tersebut dua warga menjadi korban yaitu, Darliana (70 tahun) dan Yanti (45). ”Saat kejadian, kedua korban sedang berada di WC Masjid Nurul Ikhlas berada di lokasi tanah terban yang mencapai 15 meter tersebut,” katanya.


    Kini Darliana (70) telah di evakuasi ke Puskesmas IV Koto pukul 06.45 WIB meninggal di Puskesmas, sedangkan Yanti (45) masih dalam pencarian petugas dan warga. Sesaat setelah kejadian, korban atas nama Darliana bisa langsung ditemukan dan sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat.



    “Namun nyawa beliau tidak tertolong, sedangkan korban Yanti harus dilakukan pencarian terlebih dulu, beliau ditemukan terimpit reruntuhan dan dinyatakan tewas di lokasi kejadian,” kata Bambang


    Untuk melakukan evakuasi ini, BPBD Agam berkoordinasi dengan pemerintah nagari untuk pendataan, assessment dan pendataan serta turun ke lapangan evakuasi dan pencarian.



    Sumber: beritasatu.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close