-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Fakta Menarik Nani Wijaya yang Kini Tengah Kritis di ICU

    Kang Agus
    Rabu, 01 Maret 2023, 21.32.00 WIB Last Updated 2023-03-01T14:32:49Z

    Sumber gambar: tangkapanlayar/ig@insertlive

    HARIANWANGON
    - Kabar mengejutkan datang dari aktris senior Nani Wijaya. Dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, kondisi terkini pemeran dalam sitkom "Bajaj Bajuri" tersebut dilaporkan kritis.


    Berdasarkan informasi yang beredar, Nani Wijaya masuk rumah sakit pada dini hari semalam lantaran sesak napas. Menurut sumber, Nani Wijaya saat ini masih berada di ICU RS Fatmawati.


    Nani Wijaya sendiri merupakan salah satu aktris berbakat senior yang kini sudah berusia 78 tahun. Dikabarkan sakit keras sejak beberapa waktu silam, kondisinya sempat membaik. Menilik ke belakang, aktri senior ini merupakan salah satu bintang populer di masa nya.


    Merangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik Nani Wijaya.


    1. Passionnya adalah akting


    Nani Wijaya menjadi aktris dilandasi karena passion. Hal tersebut diungkapkannya lewat kanal Youtube Yati Octavia. Nani Wijaya sangat menyukai profesi yang membesarkan namanya tersebut. Bahkan, dia tak pernah memedulikan bayarannya asalkan dapat bermain di layar kaca.


    2. Meraih beberapa penghargaan


    Nani Wijaya lahir pada 10 November 1944. Berkarier sebagai artis sejak 1960 lewat film "Darah Tinggi". Wanita kelahiran Cirebon ini semakin laris manis di layar kaca karena memang aktingnya yang luar biasa.


    Itu dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang dia raih seperti Festival Film Indoensia 1978 dan 1983 sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada film "Yang Muda Yang Bercinta" dan "RA Kartini".


    Selain itu, Nani Wijaya juga mendapatkan penghargaan di Festival Film Bandung 2010, Indonesia Movie Actors Awards 2021, dan Indonesian Drama Series Awards 2022 sebagai Lifetime Achievement Award.


    3. Memiliki geng


    Bukan hanya anak muda saja yang memiliki geng atau pertemanan lebih kecil, Nani Wijaya juga memilikinya. Disebut geng rumpi Golden Girls, anggotanya adalah Almarhumah Ida Kusumah, Connie Sutedja, dan Rina Hasyim. Grup tersebut diketahui dibentuk oleh Almarhum Sys NS.


    4. Menikah lagi di usia senja


    Nani Wijaya diketahui sempat menikah dengan Misbach Yusa Biran di tahun 1969 hingga 2012. Kemudian dia kembali menikah dengan Ajip Rosidi pada 16 April 2017 lalu setelah usianya menginjak 72 tahun. Namun, Ajip Rosidi kemudian meninggal pada Juli 2020 lalu. Kini Nani kembali menyandang status janda.


    5. Sakit keras


    Kondisi kesehatan Nani mengalami penurunan sejak videonya tersebar di sosial media. Video tersebut memperlihatkan kondisi Nani yang kurus dengan rambut acak-acakan. Diselidiki, video tersebut direkam dan dipublikasikan oleh ART Nani Wijaya.


    Setelah dikonfirmasi oleh keluarga kondisi Nani baik-baik saja bahkan nampak melakukan aktifitas seperti biasa. ART tersebut diketahui telah dipecat karena memberitakan kabar tidak benar.



    Sumber: beritasatu.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close