-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Demi Tingkatkan Sikap Disiplin, Pengurus OSIS ADITARA SMK Ma'arif NU 1 Wangon Gelar ALP III

    Kang Agus
    Rabu, 08 Maret 2023, 13.13.00 WIB Last Updated 2023-03-08T08:42:37Z



    HARIANWANGON - Minggu, 05 Maret 2023 lalu telah dilaksanakan pendidikan dan pelatihan pengurus OSIS ADITARA masa bakti tahun 2022/2023 yang di beri nama "ADITARA LEADERSHIP PROJECT III" dan diikuti oleh Pengurus OSIS aktif dan 20 PURNA OSIS yang menjadi panitia kegiatan ini.


    Dilansir harianwangon.com dari smkmanu1wangon.sch.id bahwa ADITARA LEADERSHIP PROJECT (ALP) merupakan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan untuk pengurus OSIS yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS ADITARA. Guna membentuk karakter kepemimpinan pengurus OSIS yang terpilih melalui Pemilihan Ketua OSIS dan seleksi pengurus OSIS ADITARA SMK MA’ARIF NU 1 WANGON mengadakan ALP yang digelar selama satu harui penuh dimulai jam 07.00 sampai 17.45 WIB.


    Kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan di dalam kelas (indoor), sedangkan sesi kedua dilaksanakan di luar kelas (outdoor). Sesi pertama dilaksanakan di dalam ruangan dengan berbagai materi diantaranya:



      1.    Kepemimpinan dan wawasan kebangsaan di sampaikan oleh Perwakilan dari POLSEK Wangon
         2.  Public Speaking disampaikan oleh alumni SMK Ma’arif NU 1 Wangon Iftitah Riyani Tsalis, S.Pd.
       3.    Sharing season oleh perwakilan pengurus OSIS SMA N Ajibarang dan OSIS SMA N Jatilawang


    Sesi kedua dilaksanakan di luar ruangan diisi dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan pengajar yang didatangkan langsung dari Koramil Kecamatan Wangon.


    Drs. Mukhtarom, M.SI., selaku Kepala Sekolah menjelaskan saat pembukaan ALP bahwa ADITARA LEADERSHIP PROJECT (ALP) merupakan bentuk program pengembangan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para siswa dalam memupuk semangat jiwa kebangsaan dan nasionalisme serta mempersiapkan para siswa menjadi pemimpin yang memiliki keterampilan sebagai pemimpin.



    “ Selain itu, ALP juga bertujuan untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, serta menghormati orang lain. Harapannya kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku, dan karakter siswa dalam hal semangat kebangsaan dan nasionalisme karena para siswa merupakan generasi muda penerus bangsa yang ada di garis depan untuk membangun bangsa, dan memliki jiwa kreatif, inovatif dan tidak apatis serta statis,” jelas Mukhtarom.


    Sebelumnya juga di sampaikan oleh Sulistiowati selaku panitia ALP III menyatakan bahwa  program ADITARA LEADERSHIP PROJECT (ALP)  bagi pengurus OSIS ADITARA  sangat penting karena remaja di usia ini adalah kelompok remaja yang sedang membangun jati dirinya.


    “Nilai-nilai yang ditanamkan selama pelatihan tentunya nilai-nilai dasar positif seperti disiplin dan tanggung jawab, yang tentunya akan lebih mudah tertanam dalam diri mereka karena pada masa tersebut mereka sedang berada dalam periode mencari jati diri. Itulah sebabnya OSIS SMK MANUSAWA melaksanakan program pelatihan ini sebagai program tahunan bagi pengurus OSIS terpilih yang berjumlah 51 siswa SMK Ma’arif NU 1 Wangon,” ujarnya.


    Sumber: smkmanu1wangon.sch.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close