-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Daryono Berjuang Demi Kehidupannya dari Jual Beli Barang Bekas sampai Menjahit

    Kang Agus
    Jumat, 17 Maret 2023, 08.19.00 WIB Last Updated 2023-03-17T01:37:49Z


    Foto: Tim Harian Wangon

    HARIANWANGON
    - Daryono salah seorang yang terlihat terampil dalam membeli dan mencari barang bekas (rongsok: istilah Jawa), ternyata sudah berbagai macam kegiatan ia lakoni sejak ia masih single hingga menikah. Pernah ia bekerja di tempat penjahit, skill yang ia dapatkan ia pakai hingga saat ini di rumah juga menerima order jahit pakaian. 


    Pernah juga ia menjalani jual beli mesin jahit hingga mobil - mobil lama (klasik), bahkan bekerja dengan orang lain ia berkali-kali mencoba, namun pada akhirnya ia keluar juga, saat ini ia menekuni dunia rongsok. 


    Kepada Tim Harian Wangon ia menegaskan  bahwa, sekecil apapun usaha kita dan hasilnya tentunya itu akan lebih nikmat bila dibanding bekerja dengan orang lain (buruh), ungkapnya.



    Yang terpenting buat kita adalah waktu, jika kita mempunyai usaha sendiri tentunya kita tidak dikendalikan oleh waktu, justru kita yang mengatur waktu, kapan kita akan mulai bergerak, bergegas dan kapan kita akan istirahat, tambahnya. 


    Ia sangat menikmati pekerjaannya saat ini, pagi hari hingga siang hari ia lakoni untuk mencari barang bekas, siang hingga sore ia gunakan untuk mencari informasi jual beli kendaraan, dan malam harinya ia gunakan untuk menjahit jika ada orderan.


    Ia juga menambahkan siap menerima rongsok dengan sistem PTB (parani,timbang,bayar), dan hubungi 08814137885, pungkasnya. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close