-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Bowo si Juragan Tanaman Hias di Wangon

    Kang Agus
    Selasa, 07 Maret 2023, 22.50.00 WIB Last Updated 2023-03-07T15:50:44Z

    Terlihat Bowo sang pemilik sekaligus pengelola tanaman hias sedang menyirami tanamannya. (Foto: Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON
    - Tidak sedikit di antara kita mengenyam pendidikan tinggi atau kuliah selalu mendapatkan pekerjaan kantoran atau ingin sekali mengejar karier kesuksesannya. 


    Beda cerita dengan penjual tanaman hias satu ini, sebut saja Bowo. 


    Bowo merupakan lulusan perguruan tinggi ternama di kota Purwokerto, namun dengan ilmunya tersebut bukan lagi ada niatan untuk menjadi pekerjaan kantoran. 


    Lulusan sarjana pertanian ini lebih suka menjadi penjual tanaman hias. 


    Kepada Tim Harian Wangon ia membeberkan bahwa ijazah  yang ia peroleh bukan untuk mencari pekerjaan namun sebagai penunjang hobinya agar tersalirkan dengan tepat dan menghasilkan, ujarnya.


    Sewaktu lulus SMK Bowo langsung berbisnis di dunia pertanaman hias, sebagai bentuk meyakinkan pada konsumen dan meningkatkan kapasitas penegetahuannya tentang dunia bisnisnya maka setahun kemudian ia mengambil langkah untuk melanjutkan jenjang lebih tinggi pagi yaitu kuliah ambil jurusan pertanian, tambahnya.


    Sekarang koleksi tanaman hias nya sudah berjumlah ribuan, yang berada di jalan lingkar barat  wangon, sekitar 100 meter dari perempatan terminal Wangon. 




    Koleksi tanaman berbagai macam jenis yang ada, mulai dari agloenima, pensil, lidah mertua, sakura, lusiana dewi, melati jasmin dan masih banyak lainnya (ia mengatakan sambil menunjukkan salah satu bunga koleksinya). 


    Ia menjual tanaman hias sekaligus memberikan service bagi konsumennya, jika ada kendala di kemudian hari ia pun tak segan memberikan trik dan resep untuk pertumbuhan tanaman tersebut. 

    Ilmu yang ia dapatkan baik di bangku kuliah maupun secara otodidak akan ia berikan secara cuma-cuma bagi pelanggannya atau bahkan hanya sekedar nanya saja ia layani, lanjutnya. 


    Bowo sangat menikmati pekerjaannya tersebut, berawal dari hobi, dan akhirnya hobi itu menghasilkan, itu jauh lebih enjoy katimbang kita bekerja namun tidak merasa memiliki dunia kerjanya tersebut, pungkasnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close