-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Antusiasme Ratusan Siswa SMK Ma'arif NU 1 Wangon Mengenal Dunia Usaha Dunia Industri

    Kang Agus
    Senin, 13 Maret 2023, 16.00.00 WIB Last Updated 2023-03-14T00:21:58Z

    HARIANWANGON - SMK Ma'arif NU 1 Wangon telah menggelar persiapan sekaligus pembekalan bagi kelas XII yang sebentar lagi akan lulus sekolah. Bagi kelas sepuluh merupakan  kegiatan P5 yang bertemakan kebekerjaan. 


    Salah satu materi hari ini adalah mengenal dunia kerja dan BKK SMK Maarif NU 1 Wangon bagi kelas X, dan kelas XII persiapan mendaftar di perusahaan atau industri. 


    Ali, menyampaikan materi terkait BKK Marwa (SMK Ma'arif NU 1 Wangon), di hadapan 450 siswa, disampaikannya tentang pengenalan BKK dan cara melamar di dunia kerja. 




    Dalam penyampaiannya ia juga menegaskan bahwa BKK Marwa ini secara legal sudah memenuhi kelegalan, karena sertifikat BKK sudah diperbaharui dan belum habis masa perpanjangannya dan BKK telah menyiapkan pasar kerja untuk kelas XII yang akan lulus sebentar lagi. 


    BKK Marwa menjadi jembatan bagi para siswa-siswi maupun  alumni yang sedang mencari lapangan kerja, ungkapnya. 


    Antusis para siswa sangat luar biasa, karena mau tidak mau ia akan dihadapkan oleh kenyataan hidup yaitu mencari pekerjaan. 




    Makin banyaknya tingkat kelulusan namun perusahaan tidak cukup untuk menampung semua lulusan yang ada, itu merupakan salah satu faktor terjadinya kasus pengangguran, tambahnya. 


    Selain itu salahnya persyaratan (lamaran kerja) saat melamar di perusahaan juga menjadi faktor tidak diterimanya oleh perusahaan. 


    Maka salah satu fungsi dan tujuan materi kali ini sebagai wawasan untuk melamar dunia kerja, dan mempersiapkan diri baik secara mental, attitude, dan pola nalar yang logis setelah lulus sekolah, pungkasnya. *

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close