-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    5 Tips Menjaga Kesehatan Selama Ramadhan

    Kang Agus
    Sabtu, 25 Maret 2023, 13.04.00 WIB Last Updated 2023-03-25T06:04:28Z

    Ilustrasi: freepik

    HARIANWANGON
    - Umat Islam sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Sejumlah persiapan pun perlu dilakukan agar ibadah puasa dapat dijalani dengan khidmat. Selain persiapan batin, tubuh juga perlu dikondisikan agar sehat selama berpuasa satu bulan. Sebab, tubuh butuh beradaptasi dengan pola makan dan tidur yang baru selama Ramadhan. 


    Harian Wangon merangkum empat persiapan sebelum menjalani ibadah puasa Ramadhan.


    Berikut beberapa tips menjaga kesehatan selama Ramadan:


    1. Sahur yang sehat: Usahakan untuk makan sahur yang sehat dan seimbang dengan karbohidrat kompleks seperti roti gandum, nasi merah, dan oatmeal, serta protein seperti telur, ayam, dan ikan untuk mempertahankan energi selama berpuasa.


    2. Makanan yang sehat: Usahakan untuk menghindari makanan yang terlalu berlemak, asin, atau manis, serta hindari makanan yang mengandung kafein dan soda karena bisa menyebabkan dehidrasi.


    3. Minum cukup air: Minumlah air putih secukupnya setelah berbuka puasa hingga waktu sahur tiba. Hindari minuman yang mengandung gula atau kafein yang bisa membuat Anda cepat merasa haus.


    4. Olahraga ringan: Olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga, atau stretching setelah berbuka puasa bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan stres.


    5. Menjaga pola makan yang teratur: Makanlah dengan pola yang teratur, jangan terlalu banyak makan pada saat berbuka dan sahur. Sebaiknya makan dalam porsi yang cukup, jangan sampai berlebihan atau kekurangan.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close