-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, MTs Ma'arif NU 1 Wangon Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

    Kang Agus
    Sabtu, 11 Februari 2023, 16.32.00 WIB Last Updated 2023-02-11T09:32:47Z

    Penyematan tanda peserta oleh pembina upacara menjadi tanda dibukanya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) MTs Ma'arif NU 1 Wangon.



    HARIANWANGON
    - Calon Pengurus OSIS MTs Ma'rif NU 1 Wangon Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Diharapkan, dengan adanya LDK tersebut, para pengurus OSIS bisa mempunyai jiwa kepemimpinan, nasionalis, dan juga bisa menjadi siswa panutan bagi siswa-siswa lain.


    Ketua Penyelenggara LDK, Kurniawan Aji, mengatakan, LDK dilaksanakan selama dua hari mulai Tanggal 11 hingga 12 Februrari 2023  di sekolah dengan diikuti oleh siswa kelas 7 sebanyak 30 siswa  dan kelas 8 sebanyak 24 siswa.


    “LDK ini kegiatan adalah kegiatan rutin, namun tahun kemarin terhenti, karena pandemi, tahun ini kita adakan kembali,” terangnya.


    Aji yang juga guru mata pelajaran matematika menerangkan, selama kegiatan berlangsung para peserta kegiatan akan diberi materi tentang organisasi, kepemimpinan dan pendidikan karakter.


    “Menjadi seorang pemimpin haruslah dimulai dari diri sendiri. Di antaranya melalui latihan mengendalikan sifat buruk pada diri sendiri dengan sungguh-sungguh. Selain itu latihan bertindak dengan penuh tanggung jawab juga mutlak dilaksanakan,” ungkap Imam Zainudin, saat ditemui setelah selesai acara pembukaan LDK Sabtu (11/02/2023).


    Upacara pembukaan LDK yang, Imam Zainudin sebagai pembina upacara.

    Menurutnya, di antara karakter kepemimpinan itu adalah seorang pemimpin harus mampu berjiwa sabar, profesional, inovatif, serta mempunyai integritas yang tinggi.


    “Maka dari itu melalui kegiatan LDK ini pihak sekolah bermaksud membentuk karakter siswa agar mampu berpikir dan berjiwa besar,” imbuhnya.


    Salah satu peserta LDK, Ali Maulana sekaligus calon ketua osis, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan LDK, karena dalam kegiatan tersebut diajarkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keorganisasian dan kepemimpinan (leadership).


    “Saya suka materi PBB dan juga outbond, karena melatih kedisplinan, kekompakan dan juga kerjasama,” pungkasnya. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close