-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tips Agar Kamu Menjadi Pribadi Yang Asyik Dan Menarik Menurut Astri Kharisma Dewi

    Kang Agus
    Kamis, 02 Februari 2023, 08.55.00 WIB Last Updated 2023-02-02T01:55:58Z

    Buku Seni Menjadi Pribadi Yang Asyik Dan Menarik

    HARIANWANGON
     - Tidak setiap manusia mempunyai kepribadian yang asyik dan menarik, adakalanya kaku pembawaannya dalam bermasyarakat atau bergaul. Entah karena menjaga image (Baca : Jati diri) maupun menjaga status sosial, namun hal itu tentu menjadikan tidak menarik bagi sebagian masyarakat jika kita terlalu kaku dalam bergaul. 


    Dikutip harianwangon.com dari buku karangan Astri Kharisma Dewi berjudul Seni Menjadi Pribadi Yang Asyik dan Menarik menyebutkan beberapa kiat menjadi pribadi yang menarik.

    Menurut Astri ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kita mau menjadi pribadi yang asyik dan menarik, diantaranya yaitu:


    1. Introspeksi Diri 

    Introspeksi seakan akan adalah pekerjaan yang mudah dilakukan, tetapi kenyataannya tidak semua orang dapat melakukan introspeksi diri dengan benar. Karena introspeksi menuntut kejujuran yang murni, anda tidak boleh menutupi segala sesuatunya dari diri anda sendiri, terkadang tidak semua orang mau mengakui apa yang Menjadi kelemahannya. 

    Introspeksi sangat diperlukan untuk menjadi pribadi yang menarik, dengan introspeksi diri kita akan mengetahui pada perspektif atau area mana yang kita belum kuat, apakah pada masalah penampilan, intelektualitas, atau ketenangan jiwa. 


    2. Katakan Jangan Ada Sifat Sombong Dan Iri

    Berhentilah membandingkan kehidupan orang lain dengan kehidupan anda, karena hal itu hanya akan mendatangkan penyakit-penyakit mental yang justru menyebabkan anda tidak bahagia. 

    Baik sombong maupun iri hati, sepatutnya anda hindari. Sebab jika anda masih memelihara kedua sifat ini, anda tidak akan memperoleh ketenangan dan kebahagiaan dalam hidup. 


    Ketika kita merasa tidak bahagia dalam kehidupan yang telah kita jalani, maka tanyakan kepada diri kita apa alasannya. Jika alasannya karena kita memandang kehidupan kita tidak sebaik orang lain maka sejatinya kita butuh perbaikan sesegera mungkin. 


    Setiap hari kita dituntut untuk selalu belajar menyikapi keadaan agar selalu bisa menempatkan diri pada posisi yang baik. Tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Jika kita ingin menjadi pribadi yang menarik kita mutlak harus belajar setiap waktu, yaitu belajar mengenai aturan main yang kita jalani, dan belajar komitmen untuk memainkan peran dengan lebih baik dari waktu ke waktu.


    Sumber : Buku Karangan Anisa saraswati.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close