-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Terapkan Profil Pelajar Pancasila , Siswi SMK Miliki Jiwa Tolong Menolong

    Kang Agus
    Rabu, 01 Februari 2023, 14.02.00 WIB Last Updated 2023-02-01T07:02:54Z

    Sumber Gambar : Tim Harian Wangon

    HARIANWANGON
    - Sikap saling tolong menolong atau kepekaan dalam menolong teman, saudara maupun tetangga terkadang tidak semudah yang kita ungkapkan atau ucapkan. 


    Perlu adanya latihan diri mewujudkan atau menghadirkan sikap tersebut, kebiasaan yang terus kita lakukan  dan hingga muncul secara spontan dan tumbuh melekat pada diri kita tentunya itu akan menjadi karakter baik buat diri kita. 


    Seperti sikap tolong menolong yang ditunjukkan oleh para siswi/santri SMK Maarif NU 1 Wangon kali ini, sebut saja Ika dan Safa sapaan akrabnya. Di saat ada tugas pembelajaran, Safa yang tadinya mengerjakan tugas dengan baik tiba-tiba lengan bajunya tertumpahi oleh benda cair berwarna merah, kemudian Safa keluar kelas dan membersihkannya, karena lengan baju yang terkena bagian kanan maka kesulitan untuk menbersihkannya, melihat hal itu Ika dengan cepat untuk membantunya. 


    Mengucurkan air hingga mengusap dan membersihkan lengan baju temannya. Tidak canggung ia lakukan karena sudah terbiasa dengan seperti itu *ungkap ika. 


    Kepada tim Harian Wangon ika mengatakan, jika hal seperti ini selalu ditekankan oleh bapak/ibu guru di sekolah, awalnya saya sendiri merasa belum terbiasa namun dengan seringnya ketemu teman setiap hari dan hal-hal kecil seperti ini hampir kita temui di sekitar kita maka mau tidak mau harus membantu teman yang sedang ada kesulitan. Karena saya bisanya membantu membersihkan saja ya saya bantu itu saja *imbuhnya.


    Sedang Safa merasa senang mempunyai teman seperti Ika, yang mempunyai kepekaan diri untuk sigap membantu temannya. Dengan semacam ini tentunya kita semakin dekat dan senang dalam bergaul *tandasya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close