-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Sunset Keindahan Alam Dari Sang Maha Pencipta

    Kang Agus
    Minggu, 12 Februari 2023, 22.26.00 WIB Last Updated 2023-02-12T15:26:33Z

    Foto : Tim Harian Wangon

    HARIANWANGON
    - Setiap manusia merupakan pelaku sejarah bagi kehidupannya, kita saat ini adalah pelaku sejarah untuk anak-anak kita dimasa yang akan datang, bahkan hati ini adalah sejarah untuk hari esok, maka sudah sebaiknya apa yang kita lakukan dalam hidup tentu yang baik-baik dan yang indah-indah, sebagai perwujudan diri bahwa kita manusia yang baik bagi diri sendiri, alam maupun  lingkungan masyarakat. 


    Semua itu tidak terlepas dari sebuah arti kehidupan, momen penting merupakan sesuatu yang menjadikan kita lebih berarti untuk saat itu juga, esok, lusa maupun masa mendatang. 


    Peristiwa penting dan indah yang biasa dicari bagi sebagian orang adalah menikmati sunset (matahari terbenam), momen ini tentunya sangatlah menarik bagi kita, terlepas dari itu momen penting ataupun tidak jika kita dapat melihat matahari terbenam tentunya sangat menarik, indah dan terasa bahagia. 


    Tidak sedikit pula dari kita menghabiskan uang, waktu, dan tenaganya hanya demi melihat keindahan matahari di saat senja tersebut, berbondong-bondong kita mengadakan rekreasi maupun touring dan sejenak mengagendakan untuk bersknggah di tepi pantai saat matahari sudah mulai redup. 


    Dari hal ini lah betapa susah dan mahalnya sebuah keindahan yang harus kita peroleh, maka sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Sang Pencipta alam semesta ini jika kita masih diberikan kesehatan serta kesempatan untuk menikmati indahnya alam ini. 

    Selain membuat diri kita bahagia, matahari yang menuju pengaduannya itu sangatlah indah warnanya, enak dilihat dan dinikmati mata kita. 

    Di bawah ini merupakan sebagian dari manfaat saat kita melihat sunset (matahari terbenam): 


    1. Membuat diri kita tenang 

    Saat kita melihat keindahan alam ini terutama sun set yang ada di hadapan kita, kita sering terbayang sesuatu yang indah, dan sesekali kita tarik nafas dalam-dalam dan menutup mata kita seakan kita akan merasakan indahnya itu seterusnya. 


    2. Seolah kita hidup di masa yang lambat

    Kondisi diri yang senang dan bahagia menikmati indahnya pemandangan itu, membuat kita memanjangkan angan-angan dan semuanya terasa indah, bahkan waktu yang hanya sekitar 15-20 menit itu dapat berarti membuat kita dan terasa lama kita menikmatinya, seperti lebih dari satu jam. 


    3. Menjadikan kita manusia yang pandai bersyukur

    Indah yang diciptakan manusia tentu masih dapat kita rasional kan oleh akal pikir kita, namun keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa tentunya tidak dapat kita visualisasikan maupun kita gambarkan melalui tulisan atau goresan pena, keindahan itu hanya dapat kita rasakan dalam hati. Maka setiap dari kita yang melihat indahnya alam semesta sering kali bersyukur atas apa yang telah dinikmati saat itu.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close