-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    SMK Ma'arif NU 1 Wangon Melaksanakan Kegiatan Rutin Istighotsah Tiap Jum'at Kliwon Dari Guru, Karyawan Hingga Siswa

    Kang Agus
    Jumat, 03 Februari 2023, 19.19.00 WIB Last Updated 2023-02-03T12:19:18Z
    Istighosah yang dipimpin Kiai Khadik Zawawi di masjid Mannah Romadloni. Foto : Tim Harian Wangon



    HARIANWANGON
    - Hari jum'at adalah hari yang istimewa terutama untuk kaum Islam, maka tidak sedikit dari kita mengaitkan hari jumat dengan istilah yang lain, misalnya jumat berkah, jumat sehat, jumat bersih dan yang lainnya. Seperti halnya kegiatan jumat pagi yang dilakukan oleh SMK Maarif NU 1 Wangon.

     
    Setiap jumat kliwon (dalam pasaran Jawa) ditetapkan sebagai jum'at istighosah (do'a bersama) baik bapak ibu guru maupun siswa-siswi SMK Maarif NU 1 Wangon.

    Kesempatan kali ini dimanfaatkan betul oleh siswa-siswi dan bapak/ibu guru semua. Berdoa dengan penuh kekhusukan dan memohon hanya kepada Allah SWT. 

    Staf ahli kesiswaan Sulaiman menegaskan bahwa jumat kliwon sebagai jumat istighosah di SMK Maarif NU 1 Wangon, dengan harapan para siswa dan bapak ibu guru dapat melakukan introspeksi diri disetiap bulannya, selain sebagai momentun introspeksi, Sulaiman mengatakan kepada tim Harian Wangon bahwa manfaat istighosah itu sangat banyak diantaranya adalah dapat menenangkan hati dan fikiran kita disaat sedang tidak stabil, mendatangkan rizki, dikabulkan permohonannya oleh Allah, dan terhindar dari godaan-godaan syaitan. 

    Namun semua itu yang terpenting adalah menyandarkan diri hanya berharap ridho dari Allah semata, tandasnya. Ditambahkan oleh M. Ali Sobirin selalu waka kehumasan, istighosah kali ini dipimpin oleh bapak Kiai Khadik Zawawi, istighosah dimulai pukul 07.15 hingga 08.15 wib. 

    Setelah kegiatan istighosah selesai para siswa kembali ke kelas masing-masing untuk menerima pelajaran kembali, di sini penting peran istighosah di pagi hari sehingga terbangun jiwa yang tenang, pikiran tenang (positif) jika mendapat pelajaran akan dengan mudah menerimanya, mudah-mudahan, imbuhnya.


    Kyai Khadik menyampaikan bahwa istighosah yang kita lakukan ini sudah lama dimulai (baca : turun temurun) dari pengurus sekolah yang dahulu hingga sekarang ini. Dan bacaan istighosah yang kita amalkan adalah karangan Syaikhona Kholil Bangkalan Madura. Ini merupakan peninggalan para muasiis SMK Maarif NU 1 Wangon yang kita pegang kuat, ujarnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close