-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Senang Olahraga Sejak Masih SMA, Sosok Guru Olahraga Ini Sangat Antusias Saat Praktik Bersama Murid-Muridnya

    Kang Agus
    Sabtu, 11 Februari 2023, 14.22.00 WIB Last Updated 2023-02-11T07:22:04Z

    Terlihat salah satu siswa sedang mempraktikkan lompat jauh dengan didampingi Wijiyanti, guru olahraga. (Foto : Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON
    - Kesehatan sangatlah penting dalam kehidupan kita, banyak diantara kita demi kesehatan harus menguras keuangan bahkan menjual aset yang berharga. Maka bagi kita yang telah diberi karunia Tuhan Yang Maha Esa berupa sehat jasmani tentu sangat bersyukur, terlebih sehat rohani juga. 


    Saking pentingnya kesehatan banyak dari kita mencari dan memburu tempat untuk membuat sehat badan kita, seperti tempat fitnes, tempat olahraga berbayar (gor di desa-desa), dan bahkan ada yang rela membeli alat untuk ditaruh dirumahnya, agar dapat digunakan setiap saat. Tentunya tidak heran hal semacam itu dilakukan bagi sebagian masyarakat kita yang peduli terhadap kesehatan tubuhnya. 


    Bahkan tidak luput merambah dunia pendidikan sekalipun fasilitas olahraga juga kian semakin dilengkapi dan menjadi tolak ukur tersendiri bagi sebagian masyarakat yang mau menyekolahkan  anaknya. Terlebih anaknya gemar akan hal olahraga, tentunya akan menjadi pilihan utama dalam memasukkan anaknya ke sekolahan tersebut dikala fasilitas memadai dan tenaga pendidik yang profesional. 


    Kepada Tim Harian Wangon Wiji, sapaan akrab Wijiyanti (guru olahraga) di salah satu sekolah ternama di Kecamatan Wangon mengatakan jika dirinya senang olahraga sejak masa SLTA, maka saat kuliah pun ia memilih jurusan olahraga. Kini ia menjadi guru wanita satu-satunya guru olahraga di sekolahan tersebut. 


    Dengan bekal pendidikan olahraga yang ia tempuh maka ia mendidik penuh rasa senang dan talenta yang ia miliki. Saat ditemui Tim harian Wangon ia sedang mempraktekkan lompat jauh gaya jongkok, ujarnya. 


    Anak-anak sangat antusias menirukan gaya yang ia praktekkan, namun demikian tetap ada yang merasa kesusahan dengan gaya yang ia contohkan tersebut, lanjutnya. 


    Wijiyanti sedang memberikan contoh praktik lompat jauh

    Olahraga tentu menjadi dasar utama bagi manusia jika ingin beraktivitas, maka dengan kita sehat akan terasa maksimal menjalankan tugas, rasa enjoy yang kita lakukan, serta yang terpenting kita tidak mengeluh jika melakukan sesuatu di saat kita sehat, sehat jasmani ditambah sehat rohani, imbuhnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close