-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Peringati Isra' dan Mi'raj, SMK Ma'arif NU 1 Wangon Adakan Acara Sholawat Bersama dan Pengajian

    Kang Agus
    Jumat, 17 Februari 2023, 11.08.00 WIB Last Updated 2023-02-17T04:08:57Z

    Foto : Sulaiman
    HARIANWANGON- Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi umat Islam,  diyakini bahwa di bulan ini panutan dan idola tertinggi yaitu Nabi Muhammad SAW telah diberikan mukjizat dari Allah SWT. Perjalanan malam hari mulai dari masjidil haram hingga masjidil aqsha dan naik langit ke tujuh. Tentunya ada peran Allah dalam perjalanan malam itu. 


    Terkait perjalanan isra' mi'raj  SMK Maarif NU 1 Wangon menerapkan atau mengimplementasikan materi ajarnya, dan merupakan  wujud eksistensi keimanan siswa siswi SMK Maarif NU 1 Wangon


    Pada kesempatan pagi hari ini di SMK Maarif NU 1 Wangon telah mengadakan pengajian isra' mi'raj  yang diprakarsai oleh Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU. Sebagai organisasi keagamaan yang ada di dunia pendidikan IPNU-IPPNU menunjukkan kiprahnya dan tanggungjawabnya di dunia pendidikan.

     

    Imam selaku ketua panitia menyampaikan pada sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan ajang membangun keimanan serta peningkatan kapasitas mental bagi rekan dan rekanita IPNU-IPPNU, terangnya. 


    Para siswa sangat antusias mengikuti acara peringatan isra' dan mi'raj.


    Imam juga melaporkan bahwa yang hadir pada kesempatan kali ini adalah semua tenaga pendidik dan kependidikan SMK Maarif NU 1 Wangon, dan seluruh siswa siswi SMK Maarif NU 1 Wangon, lanjutnya. 


    Mukhtarom (Kepala sekolah) menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini mudah-mudahan dapat menjadi ibrah (pelajaran) bagi kita semua terutama siswa siswi SMK Maarif NU 1 Wangon, terlebih hasil atau oleh-oleh Nabi Muhammad saat menjalankan isra' mi'raj yaitu sholat lima waktu. Dengan ini semoga siswa siswi dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, imbuhnya. 


    Sedang Ustadz Muslimin dalam ceramah agamanya berisikan mengingatkan siswa siswi SMK Maarif NU 1 Wangon harus mendirikan sholat, jika ada siswa siswi SMK Maarif NU 1 Wangon  tidak sholat maka siap-siap disholati, ujarnya. 


    Mengutip sebuah hadis ia menerangkan bahwa barang siapa yang subuh melaksanakan sholat subuh berjamaah maka tidak pernah fakir dalam hidupnya. 


    Sebelum menyampaikan bab sholat ustadz Muslimin menguraikan syarat sahnya sholat yaitu wudhu, angger arep sholat kok wudhune ora bener ya sholate ora sah, ungakpnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close