-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Pengambilan Sumpah 23 Dokter Baru, Rektor Unsoed : Kualifikasi dan Kompetensi Unsur Profesionalisme

    Umanaca Eleventania
    Kamis, 02 Februari 2023, 14.30.00 WIB Last Updated 2023-02-03T05:31:11Z

    Pengambilan Sumpah 23 Dokter Baru. (Foto : Humas Unsoed/Erlina)

    HARIANWANGON
    - Sejumlah 23 Dokter Baru Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed mengikuti Sumpah Dokter Periode ke - 59, di aula Gedung C Dekanat lantai 3 Universitas Jenderal Soedirman.


    Sumpah Dokter Baru tersebut dipimpin langsung oleh Dekan FK Unsoed Dr. dr.MM Rudi Prihatno, M,Kes, M.Si, Med, SpAn;KNA, Kamis tanggal 2 Februari 2023 pukul 09:00 WIB.

     

    Rektor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Noor Farid M.Si menyampaikan saat ini kita memasuki era di mana kualifikasi dan kompetensi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam dunia profesional. 

     

    Foto : Dok. Harian Wangon

    Kualifikasi ditandai dengan dimilikinya atribut legal formal berupa ijazah yang diterbitkan dari institusi formal.

     

    Sedangkan kompetensi dimanifestasikan melalui kemampuan kerja yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta harapan dari penerima manfaat pekerjaan tersebut.

     

    Rektor mengajak kepada para dokter baru untuk selalu meletakkan profesionalisme kerja sebagai cara pandang, sikap dan perilaku,  khususnya dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai seorang dokter.  

     

    Foto : Humas Unsoed/Erlina

    “Tidak lupa, kami menitipkan pesan untuk selalu memperbaharui pengetahuan dan keterampilan, serta mengasah kecakapan berkomunikasi dengan pasien, rekan sejawat dan stakeholders terkait, karena insya Allah akan mengokohkan pengakuan dan kepercayaan khalayak kepada kita sebagai tenaga profesional di bidang kesehatan,”ungkapnya.

     

    Seementara mewakili Dokter Baru, dr. Marhamdani mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru-guru kami atas semua ilmu yang telah diberikan.

     

    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang selalu berusaha dan bekerja keras dalam memberikan dukungan baik materiil maupun moril selama menempuh Pendidikan kedokteran.

     

    Pada kesempatan tersebut, Marhamdani mewakili dokter baru mohon doa restu bapak ibu, dan hadirin sekalian agar dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat dan semoga bisa menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama.

     

    Hadir dalam kegiatan sumpah dokter, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan FK beserta para Wakil Dekan, Direktur RS Jejaring, Ketud IDI Banyumas, Ketua Jurusan, Kepala Departemen, dan undangan.***

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close