-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Patut Jadi Teladan, Dua Siswi SMK Ini Terapkan Profil Pelajar Pancasila, Akhlak Lebih Diutamakan

    Kang Agus
    Rabu, 08 Februari 2023, 15.24.00 WIB Last Updated 2023-02-08T08:24:56Z

    Salsa dengan sigap membenahi kerudung temannya saat dirasa kurang nyaman dipandang. (Foto : Tim Harian Wangon) 

    HARIANWANGON
    - Kondisi saat ini penanaman akhlak baik (mahmudah) sangat penting sekali, akhlak terhadap diri sendiri, orang lain bahkan kepada alam sekitar kita. Pembiasaan diri adalah kunci dari hal tersebut, selain dari dalam diri (kemauan dan kemampuan) maka perlu dukungan dan arahan dari orang lain (baca : guru). 


    Guru atau mentor tentunya berperan sangat penting dalam mencetak pribadi kita, selebihnya dari dalam diri kita. 


    Tentunya sangatlah apik dan enak dilihat jika kita dapat menerapkan hal-hal yang baik dalam kehidupan kita, sebenarnya tidak perlu hal besar untuk mengubah diri kita dan lingkungan, kita mulai dari hal kecil yang sering kita jumpai, jika hak tersebut kita anggap tidak baik maka perlu kita luruskan dan ubah untuk menjadi baik. 


    Seperti halnya Alin Saputri , Salsa Dwi Oktaviani siang kali ini. 


    Saat Tim Harian Wangon melintas, dua siswi dari SMK Maarif NU 1 Wangon ini sedang membenahi kerudungnya, salsa sapaan akrab Salsa Dwi Oktaviani mengatakan kepada Tim Harian Wangon saat ditanya sedang melakukan apa? Dia menjawab sedang membenahi kerudung temannya, terangnya. 


    Dikarenakan Alin panggilan dari Alin Saputri, kerudungnya disampirkan ke bahu, jadi saat dilihat orang lain tentunya kurang baik, terlebih kaum adam yang melihatnya. Maka sebelum itu terjadi Salsa dengan sigap merapikan kerudung Alin, jelasnya. 


    Alin pun tidak merasa keberatan dengan sikap Salsa, justru ia berterima kasih kepada Salsa yang sudah memberikan contoh baik untuknya, ia akan selalu mengingat dan mencontoh Salsa dalam memakai kerudung, ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close