-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Para Siswa SMK Ma'arif NU 1 Wangon Antusias Mengikuti Praktik Memasak di Kelas

    Kang Agus
    Senin, 06 Februari 2023, 22.47.00 WIB Last Updated 2023-02-06T15:47:04Z

    Terlihat Ibu Elis Winarsih, S.Pd., sedang mendampingi para siswa praktik pembelajaran PKK di kelas. (Foto : Riskawati, siswi kelas 12 AKL) 

    HARIANWANGON - SMK Ma'arif NU 1 Wangon  benar-benar menerapkan pola pendidikan “siap pakai” bagi peseta didiknya.  Hal ini diterapkan pada semua jurusan tak terkecuali Jurusan Akuntansi Dan Keuangan Lembaga.


    Tim Harian Wangon sempat  mengunjungi sekolah ini, Senin (06/02/2023), melihat langsung proses belajar mengajar kelas 12 AKL yang saat itu sedang belajar praktik memasak.  Siswa didampingi guru pembimbing masing-masing kelompok bertempat di ruang kelas.


    Siswa-siswi SMK Ma'arif NU 1Wangon tengah praktik memasak didampingi guru pembimbing


    Praktik dilaksanakan untuk melengkapi pelajaran dasar dan teori terdiri dari dasar-dasar bahan yang akan diolah, mempelajari resep berbagai jenis masakan dan dilengkapi praktek pembuatan berbagai makanan daerah seperti pecel, bakso, kupat tahu dan lainnya.

    Riskawati saat ditanya Tim Harian Wangon mengatakan, "harapan saya, semoga kedepannya bisa mempraktikannya di lingkungan masyarakat masing-masing," ungkapnya.

    Kesannya, melelahkan tetapi menambah pengalaman baru untuk membuat menu-menu makanan yang tidak setiap hari dimakan, lanjutnya.



    Ibu Elis Winarsih, S.Pd., selaku guru pembimbing mengatakan bahwa "kekompakan kelompok praktik belajar ini juga diharapkan akan menumbuhkan peran aktif anggota kelompok sehingga siswa saling bekerja sama untuk menyelesaikan hasil akhir masakan sebelum diberi nilai oleh guru pembimbing," tuturnya.


    Hasil akhir masakan 


    Semoga kelak anak-anak didik bisa meneruskan apa yang sudah dipelajari dari sekolah dan mengembangkannya lebih lanjut.  Karena itulah siswa diberikan berbagai pendidikan, mulai dari berbagai resep, penggunaan bahan-bahan, sampai praktik.  Walaupun belum membuka usaha, paling tidak mereka sudah bisa membantu atau bisa praktik memasak di rumah,” tandasnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close