-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Pantarlih Menjadi Ujung Tombak Akurasi Data Pemilu 2024

    Kang Agus
    Rabu, 15 Februari 2023, 00.16.00 WIB Last Updated 2023-02-14T17:16:50Z

    Sumber : InfoPublik.id

    HARIANWANGON
    - Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) punya peranan penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, karena Pantarlih merupakan ujung tombak akurasi data pemilih.


    Oleh karena itu, diharapkan agar seluruh Pantarlih yang telah dilantik bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.


    “Tugas Pantarlih ini penting dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 nanti, karena Pantarlih adalah ujung tombak akurasi data pemilih. Jadi, saya berpesan tolong jalankan tugas dan kewajibannya dengan baik,” kata Ketua PPS Desa Tukum, Firman Junaidi saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Selasa (14/2/2023).


    Firman juga mengatakan, bahwa proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2024 telah dilakukan sejak tanggal 12 Februari 2023 lalu, dan dijadwalkan rampung pada tanggal 14 Maret 2023 nanti.


    “Minggu (12/2/2023) lalu, Pantarlih telah dilantik dan diberikan bimtek di masing-masing desa, kemudian Apel Sore di Halaman Kantor Camat Tekung Kabupaten Lumjang, Jawa Timur dan dilanjutkan dengan proses Coklit dihari pertama. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujar dia.


    Menurut Firman, Pantarlih dalam kinerjanya memiliki tugas untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, serta memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih.


    Kemudian, menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS, serta melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.



    Sumber : InfoPublik.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close