-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Pak Imron, Sang Penjaga Kerapihan SMK Maarif NU 1 Wangon

    Kang Agus
    Rabu, 01 Februari 2023, 13.42.00 WIB Last Updated 2023-02-01T06:53:26Z


    HARIANWANGON - Kebersihan selalu menjadi dambaan manusia pada umunya, mulai dari kebersihan diri, pakaian, tempat bahkan kebersihan lingkungan sekitar. 

    Tidak mudah untuk menciptakan kebersihan ini, butuh waktu luang dan tekat yang kuat sehingga tercipta kondisi bersih yang akan membuat suasana hati dan menjadi senang dan nyaman. 

    Seperti yang telah dilakukan oleh petugas kebersihan SMK Maarif NU 1 Wangon bapak Imron

    Kepada tim Harian Wangon bahwa tugasnya di SMK adalah membersihkan halaman sekolah bagian depan, pagi pukul 06.00 wib.

    Dia bertugas menjemput anak-anak sekolah, yang berangkatnya naik kendaraan umum, Kemudian turun di depan kantor kecamatan atau pemadam kebakaran Wangon, setelah turun dari kendaraan umum mereka naik jemputan yang di sopiri olehnya (ungkapnya). 

    Setelah beberapa kali menjemput anak-anak sekolah ia langsung membersihkan halaman sekolah. 

    Kebersihan selalu ia jaga dan perhatikan, untuk menjadikan kondisi sekolah nyaman, tandasnya saat ditanya oleh tim Harian Wangon. 

    Perilaku hidup bersih ini sesuai dengan konsep agama Islam, bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. 

    Maka perlu upaya dan kerja keras dari semua pihak, baik diri sendiri, siswa-siswi sekolah, bapak/ibu guru dan semua warga sekolah imbuhnya. 

    Drs. Mukhtarom selaku kepala sekolah menambahkan bahwa kewajiban atau tugas membersihkan lingkungan sekolah memang benar itu tugas pak Imron, namun kita sebagai warga sekolah atau elemen pendukung yang ada disekolah jangan sampai hanya mengandalkan pak Imron.

    "Misalnya saat kita membuang sampah maka buanglah pada tempatnya, jika melihat yang berserakan kita harus tumbuh akan kesadaran diri untuk segera membersihkan atau memungut sampah dan ditaruh tempatnya,"ungkapnya. 

    Hal semacam inilah yang selalu kita tanamkan dilingkungan sekolah atau SMK Maarif NU 1 Wangon, agar suasana belajar juga menjadi senang dan nyaman karena melihat disetiap tempat terjaga kebersihannya. 

    Bahkan pihak sekolah lewat tenaga kebersihan telah menaruh tempat-tenpat sampah di setiap depan ruang kelas dengan tujuan agar kondisi lingkungan sekolah tetap terjaga kebersihannya ,"pungkasnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close