-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Jelang 1 Abad NU, Lembaga Kesehatan NU Wangon Adakan Pengobatan Massal Gratis

    Kang Agus
    Sabtu, 04 Februari 2023, 20.29.00 WIB Last Updated 2023-02-04T13:29:49Z
    Pengobatan Massal Gratis, dr. Tulus Budi Terlihat Sedang Memeriksa Pasien. (Foto : Tim Harian Wangon) 

    HARIANWANGON
    - Kegiatan pengobatan massal gratis yang dilaksanakan di Balai Desa Rawaheng, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, dalam rangka peringatan 1 Abad NU tingkat MWC NU Kec. Wangon ini diprakarsai oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama ( LKNU ) yang diketuai oleh dr. Tulus Budi. 


    Diungkapkan oleh dr. Tulus Budi bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 wib, yang dihadiri Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Rois syuriyah MWC NU, dan ketua tanfidziyah MWC NU Wangon, terangnya. 


    Acara dimulai dengan upacara pembukaan yang dimoderatori oleh Rohmat Zainudin yang juga sebagai sekretaris Ranting Ansor Rawaheng.
    Dalam sambutannya H. Slamet Busono, S.Pd., selaku Ketua Ranting NU Desa Rawaheng menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan massal gratis ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan 1 Abad NU di tingkat MWC NU Wangon, di Rawaheng adalah putaran kedua kegiatan sosial ini.


    Tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada stakeholder terkait yakni Pemerintah Desa Rawaheng, Babinkamtibmas Desa Rawaheng, Babinsa Desa Rawaheng, Bidan Desa Rawaheng, Kader - Kader Pos lansia dan Posbindu Desa Rawaheng, Apotek Rawaheng Sehat dan Pengurus Ranting NU dan Banom-banomnya.

    Bapak Sukanto selaku Kepala Des Rawaheng melalui Bapak Kadus Bapak Tohirin juga menyampaikan sangat bersyukur atas tersebut, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memicu kita untuk menerapkan Pola Hidup Sehat, Ujarnya. 



    kegiatan-Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan MWC NU yakni Bapak Ahlan Djamhari, S.Ag., dalam kesempatan ini beliau mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara pengobatan massal gratis ini, terangnya. 
    Setiap peserta pengobatan mendaftarkan diri kepetugas pendaftaran diteruskan pemeriksaan Tinggi Badan, Berat Badan, dan lingkar pinggang, lanjutnya. 


    Dwi Marwati Kader Posbindu menjelaskan kepada tim Harian Wangon, setelah menunggu antrean peserta bisa melakukan pemeriksaan darah yakni Gula Darah Sewaktu, Kolesterol dan Asam Urat.



    Pasien yang mengeluhkan kondisi kesehatannya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan oleh dr. Tulus Budi, ujarnya. 

    Luar biasa ini diluar ekspektasi kami, undangan yang kami kirimkan hanya 150 undangan ternyata yang hadir 300 peserta, pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close