-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Indonesia Bakal Cetak Sejarah, F1 Powerboat Bakal 2 Kali Race dalam Satu Perhelatan

    Kang Agus
    Minggu, 26 Februari 2023, 14.02.00 WIB Last Updated 2023-02-26T07:02:00Z


    HARIANWANGON - Sejarah akan lahir dari perhelatan F1 Powerboat Danau Toba 2023 hari ini, Minggu (26/2/2023). Direktur Marketing H2O Racing Raimondo Di San Germano mengungkapkan, bakal ada dua pertandingan dalam satu hari, ini pun baru pertama kali terjadi selama penyelenggaraan ajang balap perahu motor supercepat ini.


    “Kami ingin melakukan lebih banyak pertandingan, sehingga dibanding menjalankan 1 Race," ungkap Raimondo dalam jumpa pers, Sabtu (25/2/2023).


    Raimondo mengungkapkan, pihaknya terus berkomitmen menyukseskan gelaran F1 Powerboat Danau Toba 2023. Keputusan dua pertandingan pun adalah bentuk rasa terima kasih.



    "Kami berkomitmen untuk menyukseskan acara ini dan kami beruntung karena akhirnya ada dua race yang tadinya hanya satu. Ini juga bentuk terima kasih kami atas panitia yang telah bekerja keras dan antusiasme masyarakat yang luar biasa," tuturnya.


    Hasil keputusan dua pertandingan ini akibat dari ditundanya kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2023 pada Sabtu (26/2/2023). BMKG menyebut dikarenakan arena kondisi gelombang tinggi dan kecepatan arah mata angin dari Timur Laut yang tidak menentu.



    Dwikorita menjelaskan, BMKG mencatat gelombang pada saat sesi kualifikasi pada pukul 15.00-16.00 WIB mencapai 0,5 meter, dengan kecepatan angin 8 knot, dan suhu 20 derajat Celsius.


    "Kenapa siang hari ini tadi terpaksa di-cancel ditunda, belum jadi dilakukan karena BMKG mencatat saat itu arah dan kecepatan angin arahnya, dari arah timur laut, angin yang dari arah timur laut karena posisi Danau Toba barat laut ya, jadi kan tegak lurus arah Danau Toba ini. Tercatat gelombangnya sampai 0,5 meter jadi 50 centimeter. Jadi sudah ada aturannya ya kalau dikatakan save untuk menyelenggarakan," ungkap Dwikorita saat jumpa pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba, Sabtu (25/2/2023).



    Sumber: beritasatu.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close