-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    DPR RI Apresiasi Suksesnya F1 PowerBoat 2023 di Danau Toba

    Kang Agus
    Senin, 27 Februari 2023, 07.32.00 WIB Last Updated 2023-02-27T00:32:09Z

    Sumber gambar: InfoPublik.id

    HARIANWANGON
    - Komisi VI Bidang Industri, Investasi, dan Persaingan Usaha Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan kejuaraan perahu motor dunia atau F1 PowerBoat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Sumatra Utara (Sumut).


    Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengatakan, kejuaraan tersebut dapat terselenggara sukses hasil kolaborasi seluruh stakeholder termasuk kementerian dan lembaga (KL) hingga Badan Usaha Milik negara (BUMN) serta swasta.


    "Diharapkan itu berdampak bagi masyarakat lokal. Saya pikir dari sisi sinergisitas BUMN sudah baik. Harapannya kolaborasi itu dapat terus ditingkatkan," ujar Martin Manurung yang bertindak sebagai Ketua Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI di Toba, Sumut, Minggu (26/2/2023).


    Meski demikian, ia mencatat beberapa hal yang dapat diperbaiki lagi oleh kolaborasi perusahaan-perusahaan pelat merah itu. 


    "Memang masih banyak kekurangan seperti sarana prasarana, konektivitas, itu sendiri tak lepas dari kapasitas Danau Toba yang masih kurang. Untuk acara internasional itu memang jadi catatan," ungkap Legislator Dapil Sumut II tersebut.


    Martin juga menyinggung soal koordinasi berbagai pihak agar dapat terus ditingkatkan, supaya implementasinya di lapangan tidak menimbulkan kebingungan. 


    Ia pun berharap acara seperti itu dapat berdampak bagi masyarakat setempat. Mulai dari awareness masyarakat terhadap Toba sebagai destinasi wisata internasional, hingga kebermanfaatan infrastruktur yang ditinggalkan pascaacara.


    Misalnya peningkatan peralatan telekomunikasi oleh PT Telkom untuk mengatasi blankspot, pembangunan kantor cabang PT ASDP di tengah padatnya aktivitas transportasi air, serta penambahan ketersediaan bahan bakar di masa mendatang oleh PT Pertamina. 


    "Harapannya kolaborasi itu yang sudah dibangun harus ada progresnya," pungkas Martin.



    Sumber: InfoPublik.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close