-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Checking Akhir Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Desa Rawaheng Kecamatan Wangon

    Kang Agus
    Sabtu, 04 Februari 2023, 07.21.00 WIB Last Updated 2023-02-04T00:21:37Z


    Foto : Tim Harian Wangon


    HARIANWANGON
    - Kesehatan sangatlah penting bagi manusia, bahkan menjadi hal yang selalu didam-idamkan. Usaha menjadi sehat pun selalu digalakkan mulai dari kalangan medis sampai masyarakat biasa sekalipun. 


    Kesehatan menjadikan  tujuan utama dalam hidup manusia, dengan sehat kita dapat beraktivitas dan bekerja dengan maksimal. 


    Bapak H. Selamet Busono menyampaikan kepada tim Harian Wangon jumat, 3 Februari 2023 pukul 19.30 wib telah dilaksanakan rapat koordinasi sekaligus checking akhir persiapan pemeriksaan kesehatan di Desa Rawaheng yang akan dilaksanakan besok pagi, Sabtu 4 Februari 2023. 




    Rapat koordinasi malam ini dihadiri oleh ;

    Ketua ranting NU Rawaheng Bpk H. Slamet Busono, Ketua Muslimat Rawaheng Ibu  Partimah, Bidan Desa Rawaheng Runmiati, Pengurus Harian GP Ansor Rawaheng.  Rapat koordinasi lebih pada pembahasan teknis lapangan besok pagi, terangnya.


    Kegiatan ini di promotori oleh Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Wangon sebagai pelaksana yaitu pengurus NU Ranting Rawaheng, bekerjasama dengan  pemerintahan Desa Rawaheng dan pihak medis (kesehatan), lanjutnya.


    Runmiati Bidan Desa mengatakan bahwa pengecekan kesehatan dibagi tiga pos, pos pertama yaitu bagi masyarakat yang lansia, pos dua pos pembinaan terpadu (posbindu) dan pos tiga untuk umum, imbuhnya.


    Pengecekan kesehatan terdiri dari kolesterol, GDS (gula darah sewaktu). Jika ada keluhan tentang penyakit, maka akan diarahkan pada dokter (dr. Tulus Budi), terangnya.


    Partimah selaku ketua muslimat menyatakan dirinya beserta anggotanya sangat senang dapat menjadi bagian dari pelaksana kegiatan besok pagi, kegiatan ini sangat diharapkan dan dibutuhkan bagi anggota muslimat khususnya. 

    Sedang Mundarwati selaku ketua Fatayat NU yang baru dibentuk dan terpilih dua minggu yang lalu, mengatakan sangat bangga dapat mengikuti kegiatan ini, mulai dari persiapan (koordinasi) dan semoga besok pagi dapat berjalan dengan lancar, ungkapnya.


    Ini pertama kalinya kegiatan NU dan banomnya setelah saya terpilih menjadi ketua Fatayat, pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close