-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Cara Agar Kamu Segera Sembuh dari Penyakit Menurut Buya Yahya: Bersyukur, Berusaha, dan Sabar

    Kang Agus
    Rabu, 22 Februari 2023, 09.19.00 WIB Last Updated 2023-02-22T02:19:34Z

    Gambar : freepik.com

    HARIANWANGON
    - Sudah melakukan segala upaya untuk sembuh dari penyakit, termasuk berobat, berdoa, dan berdizikir, tetapi tetap merasa tidak ada perubahan dan tidak kunjung sembuh? Buya Yahya seorang ulama dan pengasuh LPD Al Bahjah, memberikan solusi yang mungkin bisa membantu.


    Pertama-tama, sebaiknya kita bersyukur karena diberi kesempatan untuk mengalami sakit dan diberi kesabaran untuk menghadapinya. Dengan bersyukur, kita menunjukkan rasa terima kasih kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, termasuk nikmat kesehatan yang mungkin selama ini kita anggap remeh.


    Menempuh jalan medis adalah salah satu  cara sembuh dari penyakit menurut buya yahya

    Buya Yahya menegaskan bahwa bersyukur merupakan langkah pertama dalam proses kesembuhan. Dengan bersyukur, kita menunjukkan rasa ridha dan kepasrahan kita pada kehendak Allah SWT, sehingga kita akan merasa lebih tenang dan damai di dalam hati.


    Namun, tidak hanya cukup dengan bersyukur saja. Kita juga harus tetap berusaha untuk sembuh dari penyakit yang kita alami. Buya Yahya menekankan bahwa upaya yang dilakukan harus berkesinambungan dan konsisten. Jangan cepat merasa putus asa jika belum berhasil, karena proses kesembuhan membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit.


    Buya Yahya mengajak kita untuk meningkatkan kesabaran dan konsistensi dalam menjalani proses kesembuhan. Setiap orang memiliki waktu kesembuhan yang berbeda-beda, ada yang cepat, ada yang lambat. Namun, yang terpenting adalah kita tetap berusaha semaksimal mungkin dan tetap bersabar dalam menjalani proses kesembuhan.


    Terakhir, Buya Yahya menegaskan bahwa kesembuhan hanya bisa diberikan oleh Allah SWT. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin dan menyerahkan segala hasilnya kepada-Nya. Jangan pernah berputus asa dan teruslah berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan yang diinginkan.


    Dalam kesimpulannya, meskipun sudah berobat, berdoa, dan berdizikir, tetap saja sakit, jangan putus asa. Bersyukur, berusaha, dan sabar adalah kunci utama dalam proses kesembuhan. Meskipun terkadang proses kesembuhan membutuhkan waktu yang lama dan kadang-kadang menguji kesabaran kita, tetaplah bersyukur dan berusaha semaksimal mungkin. Ingatlah bahwa kesembuhan hanya bisa diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita harus selalu berdoa dan memohon agar diberikan kesembuhan yang diinginkan.



    Sumber : albahjah.or.id

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close