-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    5 Manfaat Tanaman Bunga yang Ada di Sekitar Rumah, Nomor 3 Jarang Disadari

    Kang Agus
    Minggu, 12 Februari 2023, 17.46.00 WIB Last Updated 2023-02-12T10:46:29Z

    Hunian nyaman dihiasi dengan tanaman yang hijau nan asri membuat suasana nyaman. (Foto : Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON
     - Setiap manusia tentu mengidamkan sebuah hunian yang nyaman dan tenang, terlebih bagi seseorang yang sudah berkeluarga tentunya tempat tinggal sangat diinginkan sekali.


    Rumah yang nyaman dan indah tidak selalu identik dengan mewah dan bagus, namun rumah yang sederhana pun dapat kita rasakan dan nikmati dengan nyaman dan tenang.

     

    Tenang dan nyaman sudah pasti akan selalu kita harapkan dalam berumah tangga. 


    Dengan hunian yang sederhana ada tips yang  dapat membuat penghuni (orang di dalamnya) menjadi nyaman dan betah tinggal di rumah. Salah satu tips tersebut adalah menghiasi rumah dengan bunga-bunga, bunga yang kita tanam tidak perlu mahal dan mewah pula. Asal tepat penataan dan rapih dalam menatanya tentu akan membuat rumah semakin asri, indah serta nyaman bagi penghuninya. 




    Semua jenis bunga tentunya baik buat menghias rumah baik kita taruh di dalam rumah maupun di luar rumah  tergantung kita sesuaikan konsep dan model bunga nya. Jika kalian tidak punya lahan untuk ditanami bunga jangan khawatir, karena sekarang banyak toko bunga yang menyediakan beserta potnya (bonsai) jadi tidak perlu lahan khusus untuk menaruh atau menanam bunga tersebut. 


    Tentu kita tinggal menyesuaikan antara besar bunga dengan pot harus sesuai biar lebih enak dilihat dan kelihatan indah, tidak hanya itu jenis pot dan warna juga berpengaruh keindahan bunga juga, terlebih kita juga sudah dimanjakan para penjual bunga dengan adanya media tanam yang tidak perlu lagi kita mencari tanah (menggunakan tanah) untuk menanam bunga tersebut. 


    Tentu tidak hanya sekedar buat hiasan saja bunga-bunga yang kita tanam di sekitar rumah kita, manfaat dari kita menanam bunga adalah sebagai berikut:

    1. Memperindah hunian 

    Tentunya rumah akan kelihatan lebih indah jika kita hias dengan berbagai macam corak dan model  termasuk bunga yang kita tanam di sekitar rumah kita, maka kelebihan bunga yang ada di dalam pot mudah untuk kita pindah-pindah tempat sesuai keinginan kita supaya tidak jenuh. 


    2. Mengurangi polusi 

    Rumah yang ada di pinggir jalan tentunya akan merasakan banyaknya polusi yang ditimbulkan, dengan adanya tanaman di sekitar rumah tentu akan mengurangi polusi tersebut. 




    3. Membuat fresh otak/pikiran

    Disaat kita kerja diluar rumah tentunya sudah banyak berinteraksi dengan orang lain atau bahkan sudah dipadatkan dengan kegiatan dan tugas-tugas. Tentunya saat pulang atau kembali ke rumah disaat melihat bunga2 yang indah apalagi bermekaran, hal itu akan membuat otak kita terasa lebih segar dan fresh. 


    4. Menjadikan kita lebih kreatif dalam berimajinasi

    Di saat otak dan pikiran kita fresh tentunya akan muncul ide-ide yang kreatif dan membangun. Maka manfaat bunga ini dapat juga membuat kondisi emosi kita lebih stabil. 


    5. Membuat kita betah di rumah 

    Rumah yang terasa asri, indah karena bunga-bunga bermekaran tentunya akan membuat si penghuninya selalu kangen dan rindu dengan hunian nya. Bisa jadi saat di luar rumah sedang bekerja atau sedang bepergian tidak heran jika rasa kangen ingin cepat-cepat pulang itu terasa, dikarenakan tempat kerja atau tujuan kita pergi tidak senyaman rumah sendiri.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close